Home » » Orang Yang Pelit Dan Terlalu Perhitungan Tidak Bahagia Dalam Hidupnya

Orang Yang Pelit Dan Terlalu Perhitungan Tidak Bahagia Dalam Hidupnya

seduhkopi.com, Ada dua tipe orang yang sebaiknya tidak Anda jaga dalam lingkup pergaulan, tipe orang pelit dan tipe orang yang perhitungan. Selain mengganggu, dua tipe orang tersebut merupakan orang-orang yang tidak akan membantu dan memudahkan kesulitan Anda, sebagaimana yang telah Anda lakukan untuk mereka.

Anda boleh merasa lega sekarang. Sebab, menurut hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Gallup World Poll, mulai dari tahun 2006 sampai dengan 2008, ditemukan bahwa sifat murah hati, tidak pelit untuk memberi, dan penolong, mendatangkan rasa kebahagian yang utuh dalam diri seseorang.

Hasil survei yang dipublikasikan dalam American Psychological Association ini, melibatkan 234.917 responden. Survei menyimpulkan adanya korelasi positif antara sifat pemberi dengan perasaan bahagia dalam hati seseorang. Hasil ini ditemukan pada seluruh responden walaupun status dan latar belakang mereka saling berbeda.


Kemudian, hasil serupa juga terlihat pada survei yang digagas oleh Universitas Uganda dan Kanada. Survei yang melibatkan lebih kurang 820 orang tersebut, mengungkapkan bahwa para responden merasa lebih baik dan bahagia setelah mereka menolong dan memberi sesuatu untuk orang lain.

Jadi, mereka yang masuk dalam kategori orang pelit dan perhitungan, bisa jadi tidak pernah merasa bahagia dalam hidupnya. Karena terlalu sibuk memikirkan bagaimana cara agar harta yang dimilikinya tidak berkurang sedikitpun.

Kesimpulannya, mereka yang rajin beramal dengan saling berbagi memiliki peluang tinggi untuk menjalani hidup yang penuh kebahagiaan. Dengan menolong, memberi, atau berbagi mereka merasa lega dapat meringankan beban hidup orang lain.

Kesehatan

lihat semua »

Inspirasi

lihat semua »

Fenomena

lihat semua »

Hubungan

lihat semua »
- top2 - bid5