Home » , » Siswa Ini Merokok Dan Angkat Kaki Sedangkan Gurunya Tidak Bisa Berbuat Apa-Apa

Siswa Ini Merokok Dan Angkat Kaki Sedangkan Gurunya Tidak Bisa Berbuat Apa-Apa

Posted by seduhkopi.com

seduhkopi.com, Selama kita menjalani masa pendidikan di lingkungan sekolah, guru adalah sosok pengganti orang tua bagi setiap siswanya. Setiap siswa atau peserta didik wajib menghormati, mentaati, dan melaksanakan perintah guru selama itu baik.

Mereka adalah orang-orang yang sangat berjasa membagikan ilmu pengetahuan kepada kita semua, tak heran guru mendapat julukan pahlawan tanpa tanda jasa.

Sebagaimana guru adalah sosok yang menggantikan peran orang tua saat di sekolah, tidak ada alasan bagi setiap siswanya memperlakukan gurunya dengan tidak hormat. Namun hal tersebut tidak dimengerti semua siswa sekolah, seperti kasus yang belum lama terjadi di Kota Makassar.

Dikutip seduhkopi.com dari akun Info Kota Makassar, tersebar foto-foto yang menunjukkan tingkah laku seorang siswa SMA yang tidak sopan terhadap gurunya yang sudah lanjut usia. Tidak tanggung-tanggung, terlihat dalam foto itu ia merokok di samping gurunya saat proses belajar mengajar sedang berlansung.

Bukan hanya merokok, siswa yang belakangan diketahui bernama Ilham dari SMA Toddopuli 6 ini duduk dengan mengangkat kaki ke atas meja gurunya yang bernama Pak Ambo. Siswa ini juga bergaya di samping Pak Guru Ambo yang tampak miris, sambil membaca buku dan tak bisa berbuat apa-apa.

Sontak postingan ini langsung viral dan banjir komentar netizen. Hampir semuanya rata-rata mengutuk keras kelakuan bocah SMA itu.


"Ksh liat ortunya itu foto...jdi klo dihukum anaknya nda bisa lapor polisi krn ada bukti kekurangajarannya anaknya.... Saran qu ji... Smga anak2qu nda bgitu ya Allah...," tulis akun Aty Kanto.

"Contoh siswa yg berprestasi," kata Rusdi Daeng.

"Serba salahnya jadi guru, dijitak lapor polisi, ndak dijitak cuma na injak2 guruna...," ujar Richa Maryam.


"Murid-murid yang tidak dididik dgn baik oleh orang tua di rumah dan dilindungi HAM saat berada di sekolah miriss..," tulis Mirna. 

"Ini sudah melanggar HAM gurunya, tidak patut murid melakukan itu pd gurunya," kritik Abdillah.



Heboh

lihat semua »

Parenting

lihat semua »

Fenomena

lihat semua »

Inspirasi

lihat semua »
close
close
- top2 - bid5